Visi dan Misi Program Studi Teknik Komputer

Visi

Menjadi program studi yang unggul dan terkemuka di bidang teknik komputer yang berwawasan global dan berjiwa kewirausahaan yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat dan bangsa.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang teknik komputer yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat dan industri untuk menghasilkan lulusan ahli madya yang terampil dan profesional dalam penerapan sistem tertanam (embedded system), komputasi bergerak (mobile computing) dan jaringan komputer. 
  2. Menyelenggarakan program-program untuk membentuk kepribadian manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi luhur, berwawasan global dan berjiwa kewirausahaan, kreatif-inovatif, serta mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi komputer.
  3. Melakukan penelitian di bidang sistem tertanam, komputasi bergerak dan jaringan komputer yang bermanfaat bagi masyarakat dan/atau industri.
  4. Melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat dan/atau industri sebagai upaya untuk berkontribusi menyelesaikan masalah nyata di masyarakat dan/atau industri.
  5. Menciptakan lingkungan akademik yang mendukung kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.
  6. Menjalin kerjasama dengan lembaga/perusahaan baik pemerintah maupun swasta sebagai usaha untuk meningkatkan kapasitas program studi secara berkesinambungan.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan ahli madya yang terampil dan profesional dalam penerapan sistem tertanam, komputasi bergerak dan jaringan komputer.
  2. Menghasilkan lulusan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi luhur, berwawasan global dan berjiwa jiwa kewirausahaan, kreatif-inovatif, serta mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi komputer.
  3. Menghasilkan karya nyata melalui penelitian di bidang sistem tertanam, komputasi bergerak dan jaringan komputer yang bermanfaat bagi masyarakat dan/atau industri.
  4. Mewujudkan lingkungan akademik yang mendukung kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. 
  5. Menyelesaikan masalah nyata di masyarakat dan/atau industri dalam bentuk pelatihan dan penciptaan produk tepat guna.
  6. Meningkatkan kapasitas program studi secara berkesinambungan melalui kerjasama dengan lembaga/perusahaan baik pemerintah maupun swasta.