Webinar

 

Kegiatan Webinar yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 Januari 2022 ini dibuka oleh Ketua Program Studi D3, Bapak John Adler, M.Si.

M. Rifki Ananda, mahasiswa prodi Teknik Komputer sebagai moderator Webinar, dilaksanakan pada pukul 10.00-11.30 dihadiri sebanyak 60 peserta dengan pembicara Fatimah Azzahra, M.Psi adalah Psikolog Yayasan Cintai Diri Indonesia.

Self-care adalah tindakan yang dilakukan untuk fisik, emosi, relasi, mungkin juga profesional, edukasi, dan untuk beberapa orang, kesejahteraan spiritual yang mencerminkan cara kita menjaga diri sendiri pada tingkat paling mendasar. poin dari self-care adalah hidup yang seimbang.

Rachel Medina, mahasiswa prodi Teknik Komputer sebagai moderator Webinar, dilaksanakan pada pukul 13.00 – 14.30 sebagai pembicara adalah Eunike Setiawati, M.Psi membawakan materi tentang Gaslighting ini dihadiri sebanyak 90 peserta.
Gaslighting adalah sebuah gangguan kejiwaan yang ditandai dengan adanya sikap manipulatif terhadap pasangan. Oxford Dictionary menyebutkan bahwa sikap ini dapat membuat korban tidak dapat membedakan mana hal yang benar dan salah.

Naufal Thufail, mahasiswa prodi Teknik Komputer sebagai  moderator dengan materi Toxic People, jam 15 sore via zoom, dihadiri 70 peserta, dengan pembicara : Ade Ayu Harisdiane Putri, M.Psi.
Orang yang toksik atau Toxic people adalah seseorang yang memiliki perilaku negatif dan selalu membuat hidup orang lain menjadi tidak nyaman. Toksik dalam seseorang tidak dianggap sebagai gangguan mental namun mungkin ada sesuatu masalah mental yang mendasari kenapa seseorang bertindak seperti itu.