VISI dan MISI

PROGRAM STUDI TEKNIK KOMPUTER


Program Studi Teknik Komputer merupakan salah satu program studi yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM).

Legalitas Program Studi Teknik Komputer sebagai berikut:

  1. Program Studi Teknik Komputer didirikan pada tahun 2000 dengan SK Pendirian Program Studi Teknik Komputer SK Mendiknas No.143/D/O/1999.

  2. Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) No. 2176/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/VIII/2018 bulan Agustus 2018 memperoleh peringkat Akreditasi B.

  3. Perpanjangan Ijin Operasional SK Nomor 6510/D/T/K-IV/2011 tanggal 21 April 2011.

Unduh sertifikat akreditasi:

Klik link berikut

VISI, MISI DAN TUJUAN


VISI

Menjadi program studi yang unggul dan terkemuka di bidang teknik komputer yang berwawasan global dan berjiwa kewirausahaan yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat dan bangsa.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang Teknik Komputer yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat dan industri untuk menghasilkan lulusan ahli madya yang terampil dan profesional dalam penerapan sistem tertanam (embedded system), komputasi bergerak (mobile computing) dan jaringan komputer.

  2. Menyelenggarakan program-program untuk membentuk kepribadian manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi luhur, memiliki jiwa kewirausahaan, kreatif-inovatif, serta mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi komputer.

  3. Melakukan penelitian di bidang sistem tertanam, komputasi bergerak dan jaringan komputer yang bermanfaat bagi masyarakat dan/atau industri.

  4. Melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan/atau industri sebagai upaya untuk berkontribusi menyelesaikan masalah nyata di masyarakat dan/atau industri.

  5. Menciptakan lingkungan akademik yang mendukung kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

  6. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan bagi dosen dan tenaga kependidikan, serta menjalin kerjasama dengan lembaga/perusahaan nasional maupun internasional sebagai usaha untuk meningkatkan kapasitas program studi secara berkesinambungan.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan ahli madya yang terampil dan profesional dalam penerapan sistem tertanam (embedded system), komputasi bergerak (mobile computing) dan jaringan komputer.

  2. Menghasilkan lulusan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi luhur, memiliki jiwa kewirausahaan, kreatif-inovatif, serta mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi komputer.

  3. Menghasilkan karya nyata melalui penelitian di bidang sistem tertanam, komputasi bergerak dan jaringan komputer yang bermanfaat bagi masyarakat dan/atau industri.

  4. Mewujudkan lingkungan akademik yang mendukung kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

  5. Menyelesaikan masalah nyata di masyarakat dan/atau industri dalam bentuk pelatihan dan penciptaan produk tepat guna.

  6. Meningkatkan kapasitas program studi secara berkesinambungan melalui pendidikan dan pelatihan bagi dosen dan tenaga kependidikan, serta kerjasama dengan lembaga/perusahaan nasional maupun internasional.

Scroll to Top